BLANTERVIO102

Pemaparan Tentang Touchscreen HP Android Rusak dan Solusinya

Pemaparan Tentang Touchscreen HP Android Rusak dan Solusinya
Tuesday, November 14, 2017
Sekarang ini kita dimanjakan oleh hadirnya HP dengan monitor sentuh jadi pengganti dari peran keyboard konvensional. Dengan monitor sentuh atau touchscreen monitor dari HP jadi semakin lebar. Tentunya hal seperti ini akan demikian nyaman untuk nikmati berbagai multimedia, game dan berselancar di internet.



Sinyal tanda Touchscreen Rusak dan Pemecahannya 


Namun, seiring berjalannya waktu dan dipengaruhi oleh pemakian user yang sembrono bisa menyebabkan touchscreen rusak. Yang dimaksud touchscreen rusak disini yakni touchscreen tidak bertindak. Kenapa saya katakan demikian, karna terkadang walaupun touchscreen sudah dalam keadaan retak atau pecah namun peran dari touchscreen itu masih tetap normal. Karena itu, kita harus tahu sinyal tanda touchscreen rusak terlebih dulu memutuskan ubah touchscreen itu.

Touchscreen pecah dan meskipun tidak bertindak atau sebagian peran. 


Berarti bisa di yakinkan, kita harus ubah dengan touchscreen yang baru. Cukup buka dan ambil touchscreen-nya lalu tunjukkan ke konter paling dekat untuk beli touchscreen yang sama seperti. Apabila kita tidak mau beberapa repot, cukup bawa hp-nya, supaya ditangani oleh konter yang sudah punyai tenaga pakar di bagiannya


Touchscreen meskipun tidak bertindak 


Untuk yang ini, kita tidak butuh terburu-buru membongkar HP untuk ubah touchscreen-nya. Karna ini mungkin saja karena Android yang alami hang. Langkah awal yakni dengan menerapkan langkah hard reset. Apabila masih tetap sama, langkah ke-2 yakni dengan kerjakan flashing. Apabila masih tetap tidak bertindak, berarti bisa di yakinkan touchscreen itu rusak. Karna terkadang, touchscreen tidak bertindak bisa karena dari sisi softwarenya tidaklah hardware dari touchscreen itu. Karena itu, ke-2 langkah baru saja harus ditempuh dulu untuk memastikannya.

Touchscreen mati sebagian 


Untuk touchscreen yang hanya bertindak sebagian saja pada ruangan khusus, saya belum juga sempat juga dapatkan rusaknya dari sisi software. Namun, tidak ada salahnya cobalah kerjakan langkah hard reset ataupun flashing untuk memastikannya.

Touchscreen meleset 



Yang dimaksud touchscreen meleset disini yakni waktu kita menyentuhnya yang terserang jadi atas, bawah, atau sampingnya. Misalnya menyentuh angka 1 yang keluar jadi angka 2 atau 3. Biasanya touchscreen meleset begini lebih karena dari sisi software atau setelah flash dengan menggunakan firmware yang file-file didalamnya sudah alami rusaknya.


Touchscreen tidak bertindak untuk fitur spesifik 


Hal seperti ini pernah saya alami untuk Samsung Tiruan SM-G9006V, dimana waktu menyentuh angka 0, bintang, dan pagar saat akan digunakan untuk cek pulsa atau kerjakan panggilan, ketiganya tidak keluar. Hal seperti ini lebih karena rusaknya dari sisi software. Karna dalam hal lakukan perbaikan software tiruan cukup sulit, Anda harus tahu langkah flash samsung tiruan yang benar agar tidak salah langkah yang berekor pada matinya HP tiruan.

Touchscreen gerak-gerak sendiri 


Untuk touchscreen yang bergerak dengan sendirinya, kita harus jeli apakah bergeraknya itu saat di cas atau baik di cas ataupun tidak. Sedetailnya mengenai hal seperti ini baca pada artikel jalan keluar touchscreen gerak-gerak sendiri.

Rangkuman

Saat touchscreen tidak bertindak atau hanya peran sebagian, pemicunya bisa dari sisi software ataupun harware (biasanya touchscreen itu yang rusak). Karena itu, coba terapkan langkah hard reset atau flash terlebih dulu memutusakn membogkar HP untuk ubah touchscreen-nya.
Share This Article :
Who Media

TAMBAHKAN KOMENTAR