BLANTERVIO102

Panduan Cara Lengkap Menjaga Layar Touch Screen Android

Panduan Cara Lengkap Menjaga Layar Touch Screen Android
Monday, December 25, 2017
Tips dan Langkah Buat perlindungan Monitor Sentuh Android Agar Tidak Cepat Rusak. Masing-masing smartphone yang kita beli, baik itu mahal ataupun murah, baik itu berfitur canggih ataupun standar tentunya kita inginkan smartphone itu tetaplah awet dan tidak cepat rusak. Jadi pengguna tentunya kita juga harus merasa bijak dalam menggunakan smartphone ataupun tablet android.



Kita kenali bila monitor sentuh yaitu satu di antara bagian yang paling perlu untuk anda jaga agar kelak tidak berjalan error atau rusak. Berbeda dengan baterai atau charger, apabila alami rusaknya jadi tinggal beli yang baru jadi masalah bisa selesai. Tapi apabila yang rusak yakni Monitor Sentuh, tentunya smartphone android anda akan dibongkar dengan keseluruhnya. Menyedihkan bukan?

Tips Melindungi Monitor Sentuh Android Agar Tetaplah Awet
Ada banyak Tips Yang Bisa Anda Lakukan Agar Monitor Android Tidak Cepat Rusak Dan Tetaplah Awet. Dan itu tips – panduan-nya.

1. Pakai Screen Protector 


Monitor sentuh android tidak akan pernah bisa lepas dengan yang namanya goresan. Jadi perlu anda ketahui bila Monitor sentuh demikian lembut dan licin, dan bila ada debu yang menempel saja, lantas anda usap dengan tangan jadi hal tersebut bisa berjalan goresan pada monitor.

Untuk itu anda perlu meletakkan dengan Screen Protector. Hal seperti ini diperuntukkan untuk meminimalisir terjadinya goresan pada monitor sentuh android. Ada banyak pilihan Screen Protector dengan harga yang murah dan bisa anda pakai buat perlindungan monitor Android anda. Yuk, Pakai Screen Protector sekarang ini juga?

2. Gunakan Jari Tangan dan Stylus 


Untuk mengoprasikan Monitor sentuh android, sebaiknya jangan sampai gunakan alat lain kecuali Jari tangan dan Stylus. Hal seperti ini di maksudkan agar sensifitas monitor sentuh tidak error atau rusak karna bersentuhan dengan benda lain yg tidak harusnya digunakan.

Coba anda perhatikan pada Samsung Galaxy Note. Smartphone canggih itu dilengkapi dengan Stylus yang berguna untuk menggerakkan monitor sentuh seperti drag, tap, menulis, menggambar, dan bermacam aktivitas yang beda. Pihak dari Samsung juga melarang pengguna untuk memakai benda atau alat yang beda dalam menggerakkan Toucscreen HP.

3. Jauhkan Dari Panas 


Agar Monitor sentuh tetaplah awet dan bisa bertahan lama, jauhkan dari bahaya panas. Pasas yang dimaksud bisa beragam – type mulai dari panas matahari, kompor, microwave, diatas CPU computer, dan bahan – bahan lain yang dapat menghantarkan panas.

4. Jauhkan Dari Magnet 


Mungkin saja saja anda sudah tahu bila magnet dapat menyebabkan rusaknya hardware pada smartphone android, terutama pada monitor sentunya. Karena itu jauhi dan jauhkan smartphone android anda memiliki bahan yang mempunyai kandungan magnet. Misalnya saja seperi TV, Radio, DVD Player, dan barang elektronik lain yang mempunyai kandungan magnet.

5. Perhatikan Saat Menyimpan 


Saat anda menyimpan atau meletakkan smartphone optimis letakkan pada ruang yang bebas dan tempat yang datar. Selain itu, dikehendaki untuk tidak memasukkan smartphone dalam saku Celana karna kecuali sempit, hal tersebut dapat buat Monitor Smartphone tergores dan tertekan.

6. Jangan sampai Gunakan Smartphone Saat Tengah Men-Charger 


Mungkin saja saja anda sudah tahu bila menggunakan smartphone waktu isi baterai akan memiliki resiko buruk pada smartphone itu. Kecuali akan cepat panas, hal tersebut bisa pula mengakibatkan sensitifitas jadi error dan rusak.

Karena itu saya sarankan, saat anda tengah men-charger smartphone, sebaiknya matikan dan tunggu hingga pengisian daya baterai selesai. Baru kelak anda bisa memakainya kembali.

7. Gunakan Kalibrasi Monitor 


Kalibrasi Monitor Android bertindak untuk saksikan sensitifitas monitor apakah tetap masih bekerja denagn baik atau tidak. Selain itu, anda juga harus mengatur tingkat Kalibrasi Monitor, menginginkan yang lambat atau yang cepat.

8. Bersihkan Touchscreen Dengan Bahan Yang Lembut 




Untuk melindungi Monitor Sentuh Android agar terlihat kinclong dan awet anda juga harus membersihkannya. Gunakan bahan yang lembut untuk bersihkan monitor sentuh. Biasanya banyak dari penguna android menggunakan Tisu jadi pilihannya.
Share This Article :
Who Media

TAMBAHKAN KOMENTAR