BLANTERVIO102

Trik Terbukti Mempercepat Proses Charger Pada HP Android

Trik Terbukti Mempercepat Proses Charger Pada HP Android
Monday, December 25, 2017
Seperti yang kita ketahui bila smartphone membutuhkan waktu untuk mencharger atau cas sampai penuh, tetapi bagaimana apabila kita terburu-buru? pastinya akan tidak punyai cukup waktu untuk menunggu smartphone android kita terisi penuh bukan? contoh kita lupa mencharger saat tertidur walaupun sesungguhnya kita ada janji saat pagi hari dan setelah bangun kita hanya mempunyai waktu 30 menit contoh, tengah baterai kita hanya tinggal beberapa persen, tentu kita akan bingung bukan? nah pada artikel yang sekarang ini anak enjoy akan berikan tips percepat charger atau cas pada smartphone android kita.



Kami akan berikan tips mepercepat atau mempersingkat charging atau cas dan cara barusan tidak membutuhkan root atau semacamnya, ini tips dan trik mepercepat charging, semisal smartphone kita dilengkapi dengan fitur fast charging, dengan cara barusan, kita bisa percepat fitur fast charging jadi lebih cepat, dan lebih dahulu kami juga sudah pernah membahas langkah lakukan perbaikan smartphone yg tidak bisa di charging disni, dan itu di sini tips dan trik percepat chraging atau cas pada smartphone android.

Pertama aktifkan jenis air plane atau pesawat 

Supaya kami terangkan kenapa jenis ini dapat percepat charge atau cas, pada jenis ini tentu smartphone akan bekerja lebih mudah, karna dengan otomatis internet dan data internet akan mati, sampai smartphoen tidak bekerja lebih keras, dan tentu sebagian aplikasi yang senantiasa jalan dan merefresh otomatis akan berhenti dalam jenis ini, seperti aplikasi facebook, whatsapp, bbm dan sebagainya, sampai waktu smartphone sedikit bekerja, tentu daya baterai yang di gunakan akan sedikit, dan ini akan percepat pengisian.

Matikan fitur yg tidak di pakai 

Mematikan fitur bisa pula percepat charging, karna apabila beberapa fitur yg tidak tengah kita gunakan tetaplah hidup jadi smartphone akan membutuhkan banyak daya, dan ini seperti kita isi air di kolam, dan kenyataannya kolam alami kebocoran, kita akan membutuhkan waktu lama untuk membuatnya benar-benar penuh, saran kami beberapa fitur seperti GPS, NFS, Wifi dan bluetooth dimatikan, atau beberapa fitur lain sampai smartphone tidak bekerja lebih extra waktu di charge, dapat di hidupkan kembali setelah charge selesai, tetapi untuk mengehmat baterai lebih baik digunakan saat benar-benar di butuhkan saja beberapa fitur itu.


Jaga agar smartphone tetaplah dingin 

Membuat perlindungan smartphone agar tetaplah dingin bisa pula percepat system charging, apabila kita menggunakan cover, lebih baik lepaskan cover lebih dahulu apabila kita terburu-buru untuk isi atau mencharger smartphone, sampai smartphone tetaplah dalam keadaan dingin, kenapa membuat perlindungan tetaplah dingin dapat percepat charging atau cas, karna prinsip sederhana baterai akan bekerja lebih baik apabila baterai dalam keadaan dingin.


Jangan sampai charge atau cas menggunakan PC atau laptop
Apabila kita kehendaki charge atau cas secara cepat, jangan sampai gunakan pc atau laptop untuk mencharger, karna menggunakan pc atau laptop waktu mencharger akan perlambat pengisian hingga 30 – 50 %, sampai kita jadi akan membutuhkan waktu makin banyak, lebih baik gunakan terminal colokan listrik yang umum ada pada dinding rumah kita.


Kenapa charger di laptop atau pc bisa buat lama waktu pengisian? supaya kami terangkan disni, USB port laptop atau pc hanya mempunyai kapastias sebesar 0. 5A dan maximum untuk USB port 3. 0 yakni 0. 9A, tengah adapter dapat isi sampai 1A, jadi untuk mencapai 1 A.


Gunakan kabel dan adapter charger yang original 

Seperti yang kita ketahui, bila semua smartphone dapat di charge dengan charge yang sama, tetapi perlu di catat, masing-masing charge dan adapter untuk semasing smartphone mempunyai kapastias sendiri-sendiri, jadi contoh kapastias kabel dan adapter samsung berbeda dengan asus, dan asus berbeda juga untuk LG, dan LG berbeda juga untuk nexus, dan nexus berbeda juga untuk xiaomi, dan semuanya berbeda.


Ini untuk fast charging, apabila smartphone kita mempunayi fitur fast charging, tidaklah berarti kita bisa menggunakan sembarangan adapter dan usb kabel untuk kerjakan fast charging, bahkan apabila menggunakan charger umum fitur ini tidak dapat bekerja, sampai kita perlu menggunakan adapter dan usb kabel yang asli agar fitur ini dapat jalan maximum, lebih baik kita beli yang baru dan ori apabila alami kerusakaan pada kabel atau adapternya.


Jangan sampai terus menerus dilihat saat charge atau cas 

Seperti yang kita semua ketahui, screen atau monitor yakni pemeran paling penting dalam mengkonsumsi daya baterai, kita bisa memandangnya pada Settings apps battrey. kita dapat saksikan bila screen berada di tempat pertama untuk aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai. Tengah apabila kita sering untuk saksikan smartphone yang di dalam di charge atau di cas, berarti kita menghidupkan screen monitor kita, dan setelah hidup screen akan banyak menelan daya baterai, jadi seperti gambaran kolam air diatas, jadi biarkanlah screen terkunci dan mati agar tetaplah membuat perlindungan daya yang masuk ke baterai.


Aktifkan battery-saving model 

Dalam jenis ini, sebagian aplikasi yg tidak di gunakan otomatis berhenti, jadi kita tidak akan terima pemberitahuan dari sebagian aplikasi yang berhenti karna tidak digunakan, seperti aplikasi facebook, whatsapp, bbm dan sebagainya. Semua aplikasi yg tidak aktif akan berhenti, jadi biasanya juga kita tidak akan terima pesan apabila tidak buka aplikasi itu, nah apabila inginkan mencharge lebih cepat, fitur ini mungkin saja satu di antara andalan agar smartphone tidak sangat banyak menelan baterai sampai charger atau cas jadi lebih cepat.

Matikan Smartphone 

Ini yakni langkah paling simpel dan paling praktis, waktu kita membutuhkan waktu yang cepat untuk mencharger atau cas, jadi cara barusan dapat di andalkan, karna dengan smartphone berhenti bekerja, jadi smartphone tidak akan menelan daya baterai, sampai aliran listrik tidak selekasnya di gunakan waktu masuk, jadi mungkin saja saja dengan mematikan atau turn off smartphone, kita dapat percepat waktu charger sampai 20 – 30 %, jadi yang biasanya 3 jam baru full, dengan dimatikan jadi kita hanya membutuhkan waktu jadi 2 jam saja.


Gunakan Power bank 


Pilihan ini yakni pilihan terakhir untuk orang yang suka pada terburu-buru dan tidak ada waktu untuk mencharge atau cas smartphonenya, menggunakan power bank, dengan ini kita tetaplah bisa mencharger smartphone kita dimana saja, tetapi jangan sampai asal beli power bank, kita harus benar-benar mengerti power bank terbaik untuk smartphone kita, baiknya terlebih dulu beli power bank, kita jalani dulu power bank yang baik, bagus dan bermutu jadi kita tidak sia-sia beli power bank, mungkin saja saja agak mahal sedikit apabila power bank yang bagus, tetapi kenapa tidak apabila ini memudahkan kita yang sering berpacu dengan waktu.


KESIMPULAN

Demikian tips dan trik percepat charger atau cas smartphone android, cara barusan dapat digunakan untuk semua smartphone, samsung, asus, xiaomi, sony, LG, nexus, oppo dan lain beda, nah apabila kalian punyai pertanyaan atau tetap masih bingung dengan cara-cara diatas, silahkan tanyalah pada kolom komentar, atau punyai pertanyaan lain akan sebagian problem smartphone androidnya juga tidak apa apa, silahkan tanyalah saja, kami akan berusaha membantu sebisa kami.
Share This Article :
Who Media

TAMBAHKAN KOMENTAR